Cyber Communication Quetions??

Standar

  1. Apa yang anda ketahui dengan communication of cyber community?
  2. Sebutkan point penting apa yang mendorong percepatan munculnya cyber community?
  3. Sebutkan contoh riil ciber community?
  4. Apa yang disebut sebagai one to one communication dan apa pula yang disebut dengan one to many communication . Sebutkan masing-masing contohnya?
  5. Jelaskan beberapa hal tentang blog komunikasi anda
    1. Tema yang ingin anda angkat di weblog anda. Jelaskan
    2. Informasi apa yang anda muat di weblog anda. Mengapa?
    3. Tujuan apa yang ingin anda capai dengan weblog anda itu?
    4. Bentuk komunikasi seperti apa yang menarik dari weblog anda?
    5. Jelaskan mengapa anda memilih warna, desain, dan tampilan weblog anda seperti saat ini?
  6. Apa yang disebut sebagai global village dalam konsep cyber communication? Berikan contoh

Jawab:

  1. Communication of cyber community adalah sebuah komunikasi yang cara berinteraksinya menggunakan  dunia maya. Sehingga, seseorang yang berkomunikasi tidak melalui tatap muka melainkan hanya melalui internet. Tetapi kita bisa mendapatkan jawaban langsung ( real time).
  2. Point terpentingnya adalah
  • Manusia memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar terhadap hal-hal baru dan belum ada yang memikirkannya.
  • Menguasai ilmu pengetahuan  yang unik dan tidak pernah dipikirkan oleh orang lain
  • manusia mempunyai sumber daya yang terbatas. Sehingga, cyber communication di gunakan untuk memenuhi keterbatasan dan kebutuhannya tersebut

3. Contohnya adalah: Facebook, twitter, yahoo massenger, jobDB.com

4. one to one communication : komunikasi yang ditujukan hanya untuk satu orang    saja. misal : e-mail, yahoo masseger,

One to many communication : komunikasi yang di tujukan ke banyak orang.

Misal : blog, status di facebook, twitter, jobDB.com

5. a. Tema yang saya angkat adalah Publik Relation karena dewasa ini masih banyak orang khususnya indonesia yang tidak tahu apa itu PR padahal diluar negeri sana banyak orang/perusahaan yang menggunakan jasa PR.

b. Informasi yang biasanya saya muat adalah mengenai segala sesuatu tentang PR karena macam PR sendiri ada banyak.

c. Tujuannya adalah membuat banyak orang tahu ,paham , dan akhirnya benar-benar mengerti segala sesuatu tentang PR.

d. Bentuk komunikasi yang ringan namun dapat dimengerti orang lain.

e. Karena terlihat lebih komunikatif dan tidak terlalu kaku.

6. Global village adalah sebuah komunikasi yang sudah mengglobal dimana sebuah dunia hanya terlihat  seperti sebuah desa yang kecil. Komunikasi bisa di lakukan secara praktis tidak terbatas pada ruang dan waktu.

Contohnya adalah Saat kita akan mencari sebuah tempat/ informasi penting. Kita tidak perlu susah-susah tanya kesana kemari. Kita dapt langsung mencarinya di internet.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s